Rabu, 31 Desember 2014

Pempek 10 Ulu Pak Anang

Berjalan-jalan di Kota Bandung pasti yang terkenalnya adalah wisata belanja dan wisata kuliner. Oke, karena ini blog yang membahas kuliner, pastinya saya akan membahas jajanan kuliner yang ada di Bandung. Suatu sore, tepatnya jam 3-4an adalah waktunya perut mulai bergejolak lagi. Padahal kan, dia baru dikasih makan siang. Apalah daya, berarti tandanya saya memang sedang lapar.
Dalam kesempatan ini, saya akan mengajak anda untuk mencicipi jajanan Pempek di Bandung. Siapa sih yang gatau makanan khas Palembang satu ini?? Bagi anda yang sedang mencari tempat makan Pempek yang enak, anda beruntung sekali karena saya akan berbagi pengalaman tentang kuliner ini.


Beginilah penampakan Pempek 10 Ulu Pak Anang dari luar
                                   
Yap... kali ini kita akan berkunjung ke Pempek 10 Ulu Pak Anang yang berada di Jalan Veteran no.67, Bandung. Sekilas sih dari luar, kelihatannya tempatnya kecil, dan emang ke dalemnya tidak luas banget gitu. Hanya mampu menampung sekitar 20 pelanggan yang duduk di dalam...
Disini tuh menjual mateng/mentahnya jenis Pempek yaitu Kapal Selam, Lenjer, Ada'an. Selain pempek, disini juga ngejual Tekwan. Bagi orang Melayu yang kangen kampung halaman, bisa mampir kesini untuk mengenang masa-masa di Sumatera.

Kedatangan saya kesini untuk mencicipi seberapa enaknya pempek disini. Hanya dengan Rp 12.500,- saja , anda sudah bisa mendapatkan Pempek Kapal Selam dengan mie dan saus cuka... Selain itu, anda cuman perlu merogoh kocek Rp 15.000,- untuk bisa menikmati Pempek Lenjer dengan mie dan saus cuka. Kali ini, saya memesan 1 Lenjer dan 1 Kapal Selam...

Pesanan saya sampai, dan tampak seperti gambar disamping. Di gambar tsb ada tambahan mie dan ebi yang berfungsi untuk menambah gurih Pempek.

Lalu saya mulai mencicipi Pempek sesuai perasaan pesanan saya. Rasanya nikmat sekali ! Pempek ini mampu membuat nafsu makan saya kembali setelah hilang belakangan ini. Pempek Lenjer ini rasanya kenyal-kenyal dan enak. Begitu juga Pempek Kapal Selam-nya, yang isinya terdapat telur kuning.

Tempat ini pas untuk dikunjungi sebagai jajanan sore hari... Selain rasanya enak, harganya tidak perlu merogoh dompet dalam-dalam. Menurut saya, kuliner yang satu ini saya kasih....  

 3.1 stars of 5 stars


Atmosphere: 2.5/5
Place: 2.7/5
Service: 3.2/5
Taste: 4/5

Pempek 10 Ulu Pak Anang
Jalan Veteran no. 67 , Bandung 40112
Telp. 022-4264239

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By fauzirulandi.photoimagination